Jumat, 08 April 2011

Kau Tak Slalu Bisa Punya Yang Kau Inginkan

Bismillahirrahmaanirrahim. Assalamu alaikum Wr.Wb

"Kau tak slalu bisa punya yang kau inginkan..."     
     Penggalan kalimat itu merupakan bait dari lagu So7 dalam lagu berjudul Tunggu Aku di Jakartamu. Tak banyak mungkin yang suka dengan salah satu lagu di album Kisah Klasik Untuk Masa Depan itu. Tapi, untukku maknanya dalam sekali. Terutama pada bait syair tersebut.
     Secara faktual, tak ada kesamaan antara hidupku dan jalan cerita lagu itu. 'Penyamaan' barangkali kupatok pada kata per kata. Ada kata "Jakarta" yang kuartikan sebagai obsesi terbesarku. Ada "gitar" alat musik yang slalu menjadi temanku sepanjang 15 tahun terakhir, meski aku tetap tak terampil memainkannya. Ada "rindu" yang kutujukan slalu pada pahit manis masa lalu, pada sahabat-sahabat terbaikku, pada saudara-saudaraku, dan padamu, inspirasiku.
     Dan, "kau tak slalu bisa punya yang kau inginkan" laksana rem cakram dalam roda hidupku. Tanpa itu, aku takkan pernah mensyukuri apapun yang kumiliki saat ini sebagai karunia Allah SWT kepadaku. Ya, Dia telah memberikan semuanya kepadaku. Bahkan, lebih dari yang kuminta dan kubayangkan dulu.

===
     
      Di blog ini, semoga kelak akan ada banyak posting lanjutan tentang aku, lingkunganku, jalan hidupku, dan masa laluku. Tujuan utama pembuatannya memang untuk mendokumentasikan jurnal berita dan foto sesuai pekerjaanku.
      Blog ini bukan saja kuartikan penting untukku. Meski sederhana, blog ini merupakan manifestasi dari bentuk penhargaanku kepada Allah SWT Sang Maha Pencipta, kedua orangtuaku, kakak-kakak dan keluargaku, guru-guru dan teman-teman sekolahku, sahabat sepermainanku dulu, media tempat kerjaku (terkhusus SKH Palangka Post), senior dan rekan-rekan kerja sekaligus saudara angkat yang dengan tulus berbagi ilmu, juga kamu, sahabat sekaligus saudara tercinta yang tak pernah lelah menginspirasiku.
      Untuk kalian, blog ini kubuat. Kutunggu slalu senyumanmu...
 

Wassalam
Heart Of Borneo, April 9, 2011 2:02 AM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar